Tuesday, August 29, 2006

aku (kah?)

Jiwaku adalah jiwa yang bebas
Merdeka tanpa jeruji
Bahkan tanpa nama yang mengikat diri
Sedari lahir hingga mati
Jiwaku adalah jiwa yang lepas
Terhempas ke atas
Atau ke bawah
Bahkan ke semua sisi
Jiwaku adalah jiwa yang hidup
Akan selalu hidup karena yang dicari bukan dogma
Itu cuma ada di penjara
Jiwaku adalah jiwa yang kembara
Bersenyawa terhadap semua
Kadang memihak
Kadang tidak
Bebas
Lepas
Hidup
Mencari makna

aku ingin seperti air,
yang selalu mengalir dan dirindu sewaktu gersang
aku ingin seperti angin,
yang selalu bertiup dan hilangkan gerah
aku ingin seperti bintang,
yang dengan sedikit cahayanya bisa terangi bumi saat gelap
aku ingin seperti bara,
yang menjadi sedikit api dan bisa hangatkan musim dingin
tapi aku cuma aku,
an ordinary growing woman
yang punya pelajaran hidup
dari banyak peristiwa zahir
yang came in dan came out begitu saja
dari semua peristiwa batin
yang bikin tersenyum dan bahagia
bikin menjerit dan menandaskeringkan airmata
aku cuma aku,
yang katamu adalah kumpulan seribu satu
keping teka teki yang masih belum terselesaikan
dan aku cuma aku,
yang mudah-mudahan tidak akan pernah putus
menafaskan Tuhan di setiap helaan..


*all, thanks for supporting me.