Tuesday, January 02, 2007

hari baru di tahun baru

Membuat resolusi buat diri sendiri di sepanjang tahun yang baru ini kata seorang teman cuma buang-buang waktu, ngabisin enerji pikiran dan ke depannya cuma akan hidup seperti dikejar - kejar debt collector karena target yang ditentukan kelewat tinggi.

Buat gw, semakin lo menghargai diri sendiri, seharusnya semakin tinggi target perbaikan diri yang harus dikejar. Karena percaya deh, ini akan memberikan semangat positif yang memotivasi dan buntut-buntutnya bikin kita mau ngeluarin seluruh potensi seoptimal mungkin yang berarti membiarkan diri buat terus belajar.

Resolusi lo apa Ca?, tanya beberapa orang teman.
Sholat gw harus senantiasa, ngapalin satu ayat seminggu, lebih berani ngeluarin ide-ide di kepala kalo pas brainstorming, harus bisa manfaatin sebaik mungkin kesempatan-kesempatan buat ngembangin diri alias gak semales taun kemaren, tetep bisa maen sama anak-anak sebelum tidur plus ngebacain satu cerita at least beserta key learningnya di luar sabtu minggu, gw gak akan ngerokok banyak ( 1 batang sehari maksimal ) .. heeey, i'll stop kalo gw bener2 mau!! :p , harus bisa nyelesein tulisan gw walopun kudu babak belur nyolong waktu buat riset dan experience, harus buruan daftar dan nyelesein graphic design coursenya di taun ini juga, gak bolos lagi pas waktunya tutoring sama Kak Arief (duh maap yaaa kalo selama ini senengnya cuma ngebahas marketing case doang.. sekarang nggak akan melulu itu), sering-sering latihan gitar biar gak lupa kunci-kuncinya, gw mesti belajar bahasa inggris lagi, lebih berempati sama orang lain dan sikap cynicalnya disimpen gak perlu dikeluarin, rencana bisnis juga mesti kejadian dan harus tetep dimaintain biar besar, lebih mau ndengerin Ewin, gw juga mesti sering-sering nelpon nyokap dan at least sebulan sekali nginep, gw harus luluran dan creambath paling nggak sebulan sekali, minum lebih banyak air putih tiap hari, gak absen lagi kelas kickboxing, ningkatin jumlah sedekah, gak boleh lagi egois, mesti bisa lebih efisien tapi efektif dalam hal waktu, tenaga, pikiran, kata-kata dan uang, mesti berentiin kebiasaan nangis tiba-tiba, gak perlu sms an gak penting lagi pas meeting, kalo beli baju gak lagi melulu beli yang warnanya aman, ngelunasin kartu kredit, sebulan sekali minimal harus ngobrol/hang out sama temen-temen ato ex & existing client buat maintain good relationship, minta maaf duluan kalo emang gw salah dan memberi maaf langsung walaupun orang gak minta.

Semoga segala sesuatunya bertasbih demi gw seijinNya.

Itu aja resolusi gw di 2007 (ajjjaaaaaaaaaa???!!!)

Happy 'full of challanges' new year, friend.