Tuesday, August 09, 2005

couple glasses of wine

Beberapa waktu lalu gw sempet dinner sama ex rekan kerja. Ber-4an di suatu tempat di daerah Thamrin.
Bukan fine dining, just fine sharing, I think.
Senangnya, beberapa gelas merlot dan shiraz masuk ke perut gw. Salah seorang teman bilang gw mabok karena dia ngeliat gw mulai cuek nyela dan ngasih comment tajem tentang seseorang yang lagi kita bahas.
Gw ngotot bilang ngga'.
Ngga' mabok.
Emang ngga' koq.
Gila aja kaliiii....cuma 4, 5 ( atau 6 yaa ? ) gelas wine bisa bikin mabok ?
Khan bukan tequila ?!
Sayangnya aja gw gak mabok....padahal pengen juga sekali-sekali gituh bisa jadi orang jujur.
Lho ? Hubungannya ?
Iyyyaaa....gw suka bingung kalo ada orang yang bilang mabok itu gak bener, gak beres.
Padahal kalo dipikir-pikir cuma saat mabok loe bisa lepasin semuanya, bisa ngomong jujur sejujur-jujurnya. Orang jujur khan bagus.
Tapi kelakuan loe bisa jadi beda, jadi ancur kalo lagi mabok, kata teman gw.
Iyyyaaa lah, pasti beda....ancur gak ancur khan relatif. Lagian masa' orang mabok efeknya jadi kalem, jadi ja-im kaya' puteri Indonesia, percuma bayar mahal-mahal buat mabok kalo efeknya kaya' gitu.
Kalopun gw nyela, itu bukan gara-gara wine-nya.
Tapi emang karena orangnya pantes dicela.
Bukannya mau ngomongin orang.
Tapi emang bagus dianalisa kasusnya tu orang.
Semata-mata biar loe semua termasuk gw, gak jatoh di lubang yang sama.
Itu kata gw.
Ah, loe mabok kaliiii....soalnya loe gak pernah ngomongin orang kalo kondisi loe lagi sadar, teman gw ngebantah lagi, keukeuh nyalahin wine yang beberapa kali refill di gelas gw.
Dasar, loe aja sirik karena loe gak bisa minum beginian.
Loe aja yang takut mabok.
Mabok minum.
Tapi loe sebenernya sering mabok yang lain. Yang efeknya jauh banget dari yang namanya jujur.
Loe mabok produk-produknya Furla sama Mango.
Loe mabok sama cowo' selingkuhan loe.
Loe mabok dikerjain sama kerjaan loe.
Loe mabok dan loe mesti bohong sama perasaan dan pikiran loe.
Loe mabok Furla dan Mango biar loe dibilang ngikutin trend, sebenarnya loe sayang juga khan ngeluarin duit segitu banyak cuma karena pengen dapetin pujian dari orang.
Loe mabok kepayang sama selingkuhan loe padahal loe tahu itu cuma fatamorgana, berasa deket padahal gak sebenar-benarnya eksis.
Loe dibikin mabok sama pekerjaan loe dan loe be-te tapi loe jalanin juga dengan mengumpat-umpat persis kaya' loe bilang gw begitu kalo gw lagi mabok.
Loe, minum gak minum juga mabok.
Mending gw, cuma mabok kalo lagi minum doang.
Inipun gw merasa masih belum mabok-mabok amat.
Nah, loe mulai mikir khan ?
Hitam putih.
Baik buruk.
Kanan kiri.
Akal sehat loe mulai berotasi.
Tangan loe mulai mengambil gelas wine gw yang tinggal sedikit isinya.
Loe teguk.
'Mbak, saya minta ditambah yaa...?' kata loe kepada waitress yang berdiri terus di ujung pintu ruangan privat itu.
Cheers.
Then we laughed together.
We end dinner.
Dear my friend, gak ada sesuatu yang bathil di dunia ini.
Semuanya baik dan akan menjadi benar selama loe bisa memaknainya dan makna itu bisa membuat loe menjadi lebih berkualitas, syukur-syukur kalau loe bisa share ke orang di sekeliling loe.