Saturday, October 21, 2006

jum'at kesumat...

Aku bahkan lupa ini hari Jum'at, karena rasanya seperti bukan hari Jum'at biasa yang kemarin-kemarin tersinggahi kurun waktu kerjaku.
Hari ini begitu ringkas mengingat akan ada banyak hari yang dijajaki tanpa mataku menuju padamu kendati hati saling silang.
Pikiranku gelagapan karena jeda perjalanan cerita dunia kita.
Absensi membendung kata yang justru sering tak bertutur namun tertuntun runut dan terus menerus memenuhi ruang batin hingga menyiramkan wewangian manis lagi lembut.
Terus terang aku sungguh tak tau apakah bisa benar-benar berlibur dari penggalan cerita warna-warni yang bahkan belum sempat terbaca halaman demi halaman.

Dan ini hari Jum'at. Sebentar lagi menyeret aku laksana kilat mengantarkan ke sebuah tempat yang diam tanpa terang bahkan setitik lentera pun tak berkenan.
Meninggalkanku di sana seorang diri, meneteskan impian dan meluapkan imaji dari banyak kisah yang belum terlakoni.
Membayangkannya saja sudah membuatku letih terbebani rindu yang ganjil.

Hari pertemuan masih jauh, melewati semak belukar yang memiliki jarum di setiap tepian daun kecilnya dan siap menusukku walau kutau kamu yang akan berdarah, menyisiri tepian bebatu panas yang dalam sekejap memerahi telapak kaki dan kutau kamu yang akan terkuliti.

Tak bisakah hari suci kuhikmati sambil menuai gemerlap dari sinar wajah yang menyiratkan ketololan yang menggairahkan, hingga menambah hiasan yang melengkapi tubuh?
Semoga saja Jum'at ini dapat menculik kerinduan itu dan mengurungnya rapat-rapat dalam sebuah sel kecil tak bercelah lagi bernyawa.

Sampai suatu ketika nanti.
Semoga.

*happy ied...